Laman

Jumat, 16 Maret 2012

Musim Dusta Dan Bergalau Ria


Bulan depan aktris pop asal Amerika yaitu Lady-Ga Ga akan menggelar konsernya di Indonesia tepatnya bulan juni di Stadion Glora Bung Karno (GBK). Para calon penontonpun  telah memesan tiketnya dari sekarang, mereka berani berjubel ngantri panjang  sampai berpanas-panasan dan berdesak desakan demi satu lembar tiket untuk menonton konser lady ga-ga, uporia yang sangat antusiias bagi rakyat Indonesia, tentang bermusik bagi ledy gaga adalah seni untuk berdusta ungkapnya, “Musik adalah dusta, seni adalah dusta, kita harus membuat dusta yang begitu indah sehingga penggemar menjadikanya nyata” (rollingstones, agustus 2010) itu lah yang diungkapkan oleh lady gaga. Bahwa music baginya adalah seni untuk berdusta, mereka calon penonton membela berpanas-panasan demi sebuah dusta yang akan dilantunkan oleh lady gaga, kemudian menurut raditya dika seorang comedian yang aktif sebagai penulis di blognya mengungkapakan prihal music, dia mengungkapkan, bahwa music yang bagus itu adalah music yang berbicara pada diri kita(hati).  Apakah music lady gaga dengan dustanya akan berbicara pada rakyat Indonesia, mungkin saja ia, melihat antusias masyarakat kita yang penasaran akan perporm ledy gaga yang akan digelar bulan juni. Bisa saja music dan syair lady gaga telah berbicara pada rakyat kita karena telah didengar oleh sebagian rakyat negreri ini yang telah mendownloadnya via internet.
Music bisa membawa kita pada suasana yang dirasakan oleh pendegarnya, tepat pada masa sekarang sedang musim galau, entah darimana awal kata tersebut namun sedang menjamur dikalangan mayarakat kita terutama dikalangan anak muda atau anak baru gede alias ABG, kata galau bagi saya itu sama dengan gundah gulana atau depresi yang lebih lebay, dan sekarang music ledy gaga akan membawa anak muda Negara ini supaya galau-nya berkualitas.
Baca Selengkapnya.....
Kegalauan anak muda sama halnya dengan kegalauan pempin dan rakyat negeri ini, dimana music dan syairnya dilantunkan pada masa kampnye, banyak janji-janji yang dilontarkan kepada rakyat, namun sedikit yang terelaisasikan oleh  para pengumbar janji, memeng janji-janjinya seperti menjanjikan dan janjinya berbicara pada hati rakyatnya supaya bisa memilihnya sebagai pempin masa yang akan datang. Namun sayangnya nyanyian tersebut lebih mengarah kepada dusta, dusta yang harus menjadi nyata bagi penggemarnya, yaitu para pemilihnya yang selanjutnya lebih akan menjadi koruptor. Tengok saja sekarang, dimana pemerintah akan menaikan harga BBM, hal ersebut telah membuat rakyat kita menjadi, belum lagi kasus-kasus yang belum terselesaikan, sehingga menyeret salah satu pemimpin partai yang sedang berkuasa, katakana saja Bang Anas urbaningrum dan andjelina sondah yang terbelit kasus korupsi wisam atlit, yang ditarik-tarik oleh kicauan sahabatnya yaitu Nazarudin (sebagai mantan bendum PD). Sebelumnya kasus dana talangan yang belum terselesaikan yaitu Kasus bank Century yang sekarang masih misteri yang dikabarkan bakal nyoreng nama baik wapres kita. Hah semuanya hanya membuat kita galau.
Korupsi adalah sebuah dusta, koruptor adalah para pendusta, dan dusta itu harus dirasakan oleh rekyat kita yang telah dibodohi.
Rencana kenaikan harga BBM yang akan digulirkan pada bulan april membuat resah masyraakat kita, baru rencana untuk menaikan harga, harga bahan pokok telah mendahului naik, belum lagi harga angkutan umum, para pemilik moda angkutan umum telah lebih dahulu meraup untung dari isu tersebut dengan menaikan harga onkos naik kendaraan terlebih dahulu. Itu juga membuat resah saya sehingga menjadi galau.
Bisa dikatkan bahwa negeri in sekarang sedang dilanda musim galau, disamping musim bencana alam yang melanda diberbagai daerah, mungkin ini adalah cobaan tuhan yang sedang diturunkan kepada bangsa ini, supaya rakyatnya bergalau ria, kemudian disembuhkan dari kegalauan karena telah datang seorang juru selamat atau ratu adil. Tetapi entah kapan itu, yang jelas sekarang Negara ini sedang di landa musim galau dan anggap saja ini adalah anugerah dari tuhan kita.
Kemudian semog saja dengan datangnya ledy gaga rakyat kita sedikit terobati dengan musiknya yang penuh akan dusta, dan galaunya berkualitas. Semoga…….